Super Junior - Eunhyuk

Sabtu, 14 Januari 2012

Alasan Anak kpopers IndoTidak Menyukai BB & GB Negri Sendiri

Sebelumnya, gue mau ngomong ini dulu. NO BASH!! Gue cuma mau ngeluarin pikiran gue, pusing juga kalo gue terus aja berpura-pura kalo gue Antis 'mereka' gara-gara gue gak mau di bash sama anak kpopers. Please, kasih gue kesempatan!


Oke, gue mulai. #Bissmillah




1. kpop Indo Tidak Mendukung Musiknya Sendiri


Gue pernah baca artikel dulu. Sama kaya gini, tuh artikel juga isinya tentang anak kpop yang kadang-kadang over sama idolanya sendiri.


Kenapa kpop begitu terkenal sekarang? Itu karena fans Korea disana selalu mendukung idolanya (sampai sekarang). Mereka berusaha agar kpop mendunia (seperti sekarang)


Tapi kita? Kita hanya menjelek-jelekkan mereka, mem-bash mereka, bahkan menjadi Antis! Gue inget waktu it ada acc Twitter yang mengtweet info tentang Korea. Dan pemilik acc itu adalah orang Indonesia. Pemilik acc itu pernah bertanya kepada temannya orang Korea, pendapatnya tentang keadaan musik kita di Indonesia. Tahu kan jawabannya apa?


'Lucu sekali menjelek-jelekkan musik milik sendiri! Harusnya mereka bangga dengan produk sendiri.'


Kata-kata itu langsung ngenes ke hati gue. Sampai sekarang dan sampai kapanpun gue gak bakalan lupa sama perkataan itu. Dan itu ASLI! Gak bohong! Emang sih, gue lupa acc Twitter, kalo gue inget kasih tahu deh. Dan acc Twitter ini juga mengajarkan agar anak kpopers Indonesia berpikir rasional :)


Sumpah demi apapun kalo ini asli!! Demi abs Eunhyuk ngilang!!!! Demi tinggi badan Gikwang yang (udah mulai) tinggi!!! Demi 2 gigi kelinci Baro dicabut!!! Demi apapun deh!!!!


2. Anak kpopers Indonesia Tidak Melihat Ke Luar


Maksudnya apa? Oke gue liatin


Dan kita bedakan dengan BB dari negara kebanggaan kita


Nah, kerenan mana? Norak mana? Gue sih yah, ngakak banget sama video yang kesatu. Apalagi yang pake baju ijo. Trus, mukanya ada yang mirip Dodhy Kangen Band Wakakakakakak XD


Yang bikin video di atas gaje tuh yah, mobil-mobil yang ada di belakang mereka. Lho? Tuh mobil maksudnya apa?! Gaje banget. Apalagi ditambah ada cewe yang menambah kegajean -____-


Oke, itu adalah KH Stars yang lagi debut dengan lagu SHINee - Ring Ding Dong. Gak tau maksudnya apa debut pake lagu orang. Gue gak tahu nih BB dari mana. Ada yang bilang dari Thailand, tapi katanya dari Kamboja. Ckckckck


Mari kita lihat video yang kedua :) Kerenan mana? Yang kedua kan?


Jadi Chingu, sebenarnya ada yang lebih parah dari BB & GB kita. Setidaknya kita bisa menghargai itu :)


3. Kenyataan Bahwa Mereka Memang Plagiat


Gue akui beberapa dari BB/GB kita emang plagiat. Tapi yang gue tahu yang bener-bener plagiat tuh cuma 3. Mosquito Band, 5 Bidadari sama Cherry Belle. Selebihnya? Enggak. Mereka cuma ngikutin style-nya Korea aja, gak lebih. Oh, ayolah. Itu hanya style. Lagipula style emang udah biasa di tiruin kan? Kaya Syahrini yang lagi ngetrend :p #plakk


Bahkan artis Hollywood Ke$ha aja niru style-nya Wonder Girls


Kita ubek lagi 3 artis plagiat itu. Pertama, Mosquito Band. Kayaknya ini band pertama yang nyari gara-gara sama kpopers. Wkwkwkwkwk


Udah tahu kan kasusnya? Yap! Mereka mengganti wajah TVXQ dan Big Bang dengan foto mereka sendiri di salah satu foto TVXQ dan Big Bang. LOL banget. Gue gak tau maksud mereka apa ngeganti wajah gitu. Apa emang mereka gak punya biaya buat pemotretan atau emang lagi males :p



Yang Kedua, 5 Bidadari yang niru Wonder Girls. Cuma menurut gue sih ini gak terlalu yah. Mereka cuma niru gaya dance WG aja. Lagian yang niru dance kaya gitu bukan 5 Bidadari aja. KARA yang Step di MV nya juga kaya gitu. Eits, bukan berarti gue mau bilang KARA plagiat yah :p Oke?


Lagian nih, sekarang 5 Bidadari gue liat-liat nyanyinya udah biasa lagi. Mungkin karena udah di bash juga. Apalagi gue pernah liat di Hitam Putih, Deddy Corbuzier ngasih applause buat 5 Bidadari karena disetiap tampil mereka jarang lipsing. Yeee~~!!! 5 Bidadari Jjang!! :D


Dan yang terakhir, Cherry Belle. Mereka emang cantik-cantik, Roro akui (Sayang semua bermuka oriental kecuali Annisa sih). Sayangnya mereka sering lipsing dan salah satu lagu dari mereka niru SNSD yang Kissing You


Gimana? Mirip kan? Tapi kita gak seharusnya nyalahin Chibi sepenuhnya. Salahin aja tuh penciptanya kenapa bisa bikin lagu sedemikian miripnya :p kekekeke~


4. Sikap kpopers Yang Terkadang Selalu Over dan Labil


Ini yang bikin kadang gue pundung sama kpopers jaman sekarang. Sedikit-sedikit plagiat, sedikit-sedikit galau, bener-bener labil! Dulu waktu kpop masih jarang, gak separah ini. Ini yang gue takutin pas kpop mendunia. Banyak kpopers labil dan over. Mungkin karena banyak kpopers muda dan lagi masa puber yah #plakk


Video SM*SH yang I Heart You disebut plagiat Video Super Junior M yang Super Girl. Emang sih, latarnya sama gitu. Tapi menurut gue itu terlalu berlebihan. SM*SH bikin video dengan hanya menggunakan background putih karena emang waktu itu mereka gak punya cukup biaya buat bikin video yang langsung 'Wah!'


Trus waktu mau KIMCHI, Super Junior gak bisa keluar bandara karena ELF (nama fans Super Junior) gak tertib disana. Dan ada hoax kalau Heechul badmood gara-gara gak bisa keluar. ELF yang pada di rumah (masing-masing) pun ngamuk ke ELF yang ada di bandara karena bikin Heechul badmood, Donghae nangis karena beberapa tubuhnya luka, Super Junior gak bisa keluar, dan mereka berpikir kalo pandangan Super Junior ke ELF Indo jadi jelek dan mereka gak akan ngadain SS4 (konser Super Junior) ke Indonesia


Gue cuma ngeliatin doank. Loh? Kok ELF jadi kebagi dua gini? Yang ada di rumah dan yang ada di bandara. Lagipula kalo gue juga ada di bandara nih, gue juga gak bakal tenang, gue bakal teriak! Secara Super Junior gituh! Boyband terkenal dan nomor 1 di Korea. Itu yang dikatakan salah satu temen gue yang BEAUTY (nama fans BEAST). Hey? BEAUTY aja ngerti kenapa kalian enggak?!


Dan gue nyoba jelasin ke temen-temen ELF gue, jangan percaya sama hoax kaya gitu. Gimana lo tahu Heechul badmood? Lo liat sendiri mukanya? Heechul curhat sama lo? Donghae nangis hanya gara-gara terluka? Sadar deh! Ketipu sama hoax kaya gitu, aneh banget. Trus, lo gak percaya sama Leeteuk? Sama Super Junior? Gue yakin mereka bakal datang ke Indonesia :)


Akhirnya ELF yang ada di rumah-rumah ngerti juga, dan ELF di bandara mulai tertib :D


Sebelum apa-apa, sebaiknya kita cari tahu dulu masalahnya kenapa. Gak boleh suudzon kaya gitu


5. Kpopers kelewat cinta mati sama idola mereka


Ini yang paling bahaya! Mencintai idola kita masing-masing emang gak masalah, tapi jangan kelewatan. Akibatnya kita gak mau idola kita di kritik. Kpopers itu yah, GAK SUKA IDOLANYA DI BASH TAPI TIAP HARI GAK PERNAH GAK NGEBASH


Yang paling gue benci tuh, ternyata Golden Disk Award dihitung bukan dari penjualan kaset dunia, tapi hanya  di Korea. Apa maksudnya tuh?!


Orang Korea sama Managemen disana juga pasti senang karena mendapatkan keuntungan besar. Contohnya SME, mereka berusaha membuat dunia benar-benar mendapatkan Korean Hallyu dengan berkerja sama dengan berbagai perusahaan


Hei? Kita gak boleh kaya gini!! Kita setidaknya harus meminimalisir kan? Bagaimana dengan musik kita? Musik Indonesia? Kalau emang kalian gak suka dengan musik Indonesia, bagaimana kalau kita memajukan musik tradisional? Hah? Kalian bahkan tidak mau mendengar dan memainkan musik Indonesia? Rakyat Indonesia macam apa ini? Gue sendiri? Jangan anggap remeh, gini-gini gue juga suka musik tradisional karena gue anak degung, trus di sekolah gue juga ada pelajaran angklung


So, kpopers. Berpikirlah rasional. Masih banyak penyanyi, band, boyband, girlband Indonesia yang membutuhkan kita untuk mendukung mereka go Internasional :)


Gue sebenarnya masih banyak yang mau dikeluarin. Tapi setelah menghadap ke layar kaca, mendadak gue blank. Hehehehe. Ntar kalo inget lagi gue edit deh post-nya. kekekeke. Maaf kalo ada kata-kata salah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar